She Sacrifice Everthing for Us

Kadang setiap orang yang hidup itu harus mengalah, bukan mengalah dalam artian ditindas
x : sini duit lo 5000 gw mau beli jajan
y : ini kak gw cuma ada 10000 
x : gw gak punya kembalian, terus gimana?
y : buat kakak aja semua.
(Bukan gini yang gw maksud, dan sebenernya percakapan diatas juga gak nyambung sama apa yang mau gw tulis 😁)
Mengalah itu bisa berbagai macam (ini menurut gw) dan mengalah juga bukan harus disebabkan karena ditindas, menurut gw dalam berbagai konteks mengalah juga penting dan hal yang paling baik. Kenapa gw bisa bilang begini, ini ceritanya?
Jadi gini, tahun ini kontrakan gw mau dan gw ngajak temen yang biasanya numpang di kamar gw, ya soalnya gw mikir gak mau terlalu merepotkan orang tua gw juga si, apalagi ini tahun terakhir gw kuliah, jadi rasanya sayang banget kalau gw bayar kontrakan setahun sendirian. Gw ajak temen gw ya kebetulan si temen akrab gw juga, dan kebetulan dia mau. Jadi di kontrakan ini ada 7 kamar dan kamar yang punya fentilasi berupa jendela ada 3 kamar salah satunya kamar gw, tapi ada kekurangan di kamar gw, kamar gw lebih kecil dari kamar yang lain tapi nyamanmenurut gw, karena gw paling suka ruangan yang berfentilasi terbuka terutama jendela, menurut gw ruangan gini ini yang sehat karena setiap hari siklus udara sering berubah (bukan siklus avatar 😀).
So, langsung aja ke intinya temen gw kayaknya mau pindah kamar ke kamar yang lebih besar mungkin alasannya kamarnya sempit kali buat berdua (tapi menurut gw cukup - cukup aja). Gw pernah bilang ke nyokap tentang permasalahan pindah kamar ini dan kata beliau mending kamu bayar aja sendiri gapapa ko mamah, di saat itu gw bilang ke nyokap gak usah mah berdua aja kan juga kamarnya gak akan pindah tetep ko.
Hari ini kemungkinan itu bisa aja terjadi, jadi gw cerita ke nyokap yang isi pesannya kayak gini 


Setelah baca pesan itu gw langsung jleb, ya gitulah orang tua selalu mendahulukan kenyamanan untuk anaknya meskipun harus usaha susah payah.
Makannya sering kita temui ada beberapa kasus atau artikel tentang kasih sayang orang tua, dari artikel orang tua rela menjadi kuda untuk membayar rumah sakit anaknya sampai berbagai hal.
Tapi gw berfikir dari pada susah - susah ngerepotin mending gw ngalah, toh dari pada menambah beban lebih baik menguranginya. Orang tua itu emang gitu walau keadaan ekonomi yang tidak mendukung tapi mereka tidak pernah mengeluh dan mengusahakan yang terbaik untuk anaknya. Semoga semua orang ua yang ada di dunia ini memiliki kecintaan dan rasa kasing sayang yang begitu besar ke orang tuanya dan begitupun juga sebaliknya.

0 komentar:

Posting Komentar

Readers